Kamis, 07 Juni 2012

Manusia dan kegelisahan

Manusia dan kegelisahan

Kegelisahan itu artinya ketidak tentraman hati yang selalu merasa cemas, khawatir, tidak tenang. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang pasti di miliki oleh setiap orang tanpa terkecuali. kegelisahan tidak dapat di buat secara sengaja, kegelishan itu timbul akibat kecerobohan, kesalahan, ketidak pastian, kebohongan dalam menghadapi suatu masalah. Contoh : seseorang yang berani mengambil barang yang bukan miliknya pastilah ia akan berbohong atau menghindar, tujuannya adalah agar dia terhindar dari sanksi  yang akan di berikan kepada si pemilik barang.   

Biasanya orang yang gelisah itu ingin mengasingkan diri, agar tidak ada orang yang mencurigai perbuatannya. ya iya lah kata dia mah lebih baik gw kesepian dari pada ramai tapi hati gw kagak tentram ....wkwkwk :-P

Kegelisahan merupakan salah satu wujud ekspresi dari kecemasan,kekhawatiran, ataupun ketakutan. Itu semua berkaitan dengan masalah frustasi, karna tidak tercapainya suatu tujuan yang ingin di capai.
Kegelisahan bisa jelas sekali telihat dari perbedaan tingkah lakunya, antara lain : cara berjalannya, mundar mandir kagak jelas kayak setrikaan, kgk nyambung di ajak ngobrol, duduk diem termenung kaliatan kayak orang belum bayar utang , keliatan matanya kosong tpi otaknya mikir.. wkwkwk :-P

Tpi kalau gitu terus kapan bakal tenang hatinya, lebih baik kita menyadari kesalahan kita dan mengakui apa yang kita lakukan, kalau kata pepatah mah “sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh pula“  sama halnya dengan “ sepandai-pandainya kita mengubur bangkai pasti baunya akan tercium “ jadi buat apa di sembunyikan  dan terus menghindar.nyatanya tupai aja bakal jatuh dan bangkai bakal tercium juga, pastinya kebohongan juga bakal akan terungkap seiring berjalannya waktu.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar