Kamis, 07 Juni 2012

Manusia dan pandangan hidup


Manusia dan pandangan hidup

Dari yang kita ketahui adalah kalau setiap manusia itu mempunyai suatu pandangan hidup yang bebeda-beda, tentang apakah pandangan hidup itu cenderung bisa menghancurkan tapi bisa juga membangun cara kehidupan kita sendiri, itu semua tergantung bagaimana kita dapat menilai/mengoreksinya terlebih dahulu, sebelum kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika ditannya, Kenapa pandangan hidup setiap orang itu berbeda???  Mungkin setahu saya kalau penyebabnya adalah kehidupan sehari-hari, kenapa???  Jelas sekali kalau,cara mereka menjalani kehidupan sehari-hari mereka itu berbeda juga.
Biasanya dalam proses pengambilan keputusan itu, pandangan hidup setiap orang banyak mempengaruhi cara berfikir mereka, sama halnya dengan pandangan hidup sebuah daerah pedesaan yang juga di pengaruhi oleh cara berfikir orang-orang kota tentang seperti apa cara menjalani kehidupan mereka. Contohnya : Penduduk desa, cara berfikir orang desa masih di pengaruhi oleh pandangan hidup nenek-nenek moyang yang mereka percayai.

Cita-cita
Cita-cita itu merupakan suatu misi/tujuan dalam hidup yang ingin di ciptakan oleh seseorang dan tentunya dengan cara usaha yang keras agar cita-cita itu dapat tercapai. Contoh : suatu cita-cita yang di inginkan oleh seorang anak yang di masa kecilnya ia ingin sekali menjadi presiden. Karna keinginannya yang kuat lalu ia pun selalu memikirkannya dan sering sekali terbayangkan dalam benaknya, dan akhirnya sang anak pun terus berusaha untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

Filosofi yang w pahamin sih : “ bangunlah cita-cita setinggi langit ” karna apabila kita tidak mencapai langit pastinya kita dapat mencapai awan ” heeee.... :-P

Pesan gue Dalam perjalanan hidup harus di tentukan cita-cita agar hidup kita mempunyai arah tujuan yang jelas. Usaha dalam pencapaian cita-cita itu memang tidak mudah, itu semua butuh perjuangan dan tekad yang kuat, jangan setengah-setengah dalam pencapaian cita-cita, karna pastilah hasilnya pun akan setengah juga. Dan yang terpenting berdoalah ke pada tuhan, dan meminta ridho kepada orang tua sebelum melakukan suatu tindakan sebab ridho orang tua sama dengan ridho tuhan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar